Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tentang Kami - Pengacara UHP

KANTOR PENGACARA UHP didirikan oleh praktisi hukum yang memiliki izin praktik Pengacara pada Tahun 2002 setelah lulus mengikuti ujian Pengacara Praktik yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia bekerja sama dengan Komite Kerja Advokat Indonesia (KKAI).

Izin Pengacara ia peroleh setelah diangkat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan dan mengangkat sumpah sebagaimana dituangkan dalam Berita Acara Sumpah terdaftar di Pengadilan Tinggi Medan tersebut di tahun 2002.

Seiring dinamika perjalanan karir, ia pernah bekerja pada perusahaan asing pada posisi Industrial Relation.

Sejak tahun 2004 ia tergabung pada Organisasi Advokat Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) https://dpp-iphi.com. Tahun 2018 s/d 2020 menjabat sebagai Wakil ketua DPD IPHI Provinsi Sumatera Utara.

Mengikuti perkembangan pengguna jasa hukum Kantor Advokat UHP, ia kini juga resmi terdaftar sebagai Advokat pada Organisasi Advokat PERHIMPUNAN ADVOKAT INDONESIA (PERADI) https://www.peradi.or.id/ 

Adapun ragam perkara yang ditangani Kantor Advokat UHP dapat dilihat dalam infografis dibawah ini.

Jenis perkara yang ditangani UHP

Dasar Hukum Advokat.

Advokat menurut UU No. 18/2003 tentang Advokat adalah orang yang berprofesi memberi jasa hukum, baik didalam maupun diluar Pengadilan. 

Jasa Hukum adalah jasa yang diberikan Advokat berupa memberikan konsultasi hukum, bantuan hukum, menjalankan kuasa, mewakili, mendampingi, membela, dan melakukan tindakan hukum lain untuk kepentingan hukum klien.

Status/kedudukan Advokat.

Advokat berstatus sebagai Penegak Hukum yang memiliki wilayah kerja di seluruh wilayah negara Republik Indonesia. Sebagai penegak hukum dalam proses peradilan, Advokat mempunyai kedudukan setara dengan penegak hukum lainnya seperti Polisi, Jaksa dan Hakim. 

Untuk konsultasi silahkan hubungi kami, dengan senang hati kami akan membantu.

Pengacara di Lubuk Pakam Deli Serdang